Posted in Uncategorized

Taksi Itu Lucu

Taxi_20140502035413

So, hari ini istirahat share cerpennya., karena aku ingat ada sesuatu yang menarik. Jadi, hari ini aku naik taksi bukan taksinya yang menarik tapi ada pengalaman yang lumayan buat heran beberapa bulan yang lalu.

Aku jarang naik angkutan umum apalagi yang namanya taksi, nah suatu hari karena suatu dan lain hal, aku harus naik taksi. Tak ada yang aneh, perjalanan pun nyaman menyusuri jalanan kota Malang yang semakin macet dan panas.

Lalu apa yang membuat naik taksi jadi menarik?

Begitu sampai tujuan aku melihat argo “Rp. 22.500,00”.

Okay, aku mengeluarkan uang Rp. 25.000,00 dong, aku pikir tak perlu kembali lah.

Tapi yang ada aku justru kaget begitu supir taksi bilang;

‘Mbak, paling sedikit Rp. 30.000,00.’

Aku langsung, huh? Kok kurang? Walaupun begitu tanpa banyak bicara aku tambahin lah, malu kan masa rebut gara-gara duit segitu.

Ya sudah lah.

Di dalam, aku tanya ke teman-teman mengenai tarif taksi dan mereka mentertawakanku.

‘Kamu ke mana aja Ra?’ begitu mereka bilang.

Ternyata, tarif taksi di sini memang begitu. Argo menyala Rp. 7.000,00 sekian (lupa) terus ada lagi per-meternya. Yang membuatku heran. Lalu untuk apa argo dasar Rp. 7.000,00 itu kalau paling sedikit penumpang harus bayar Rp. 30. 000,00.

Kenapa nggak harga dasarnya Rp. 30.000,00 langsung? Kan lebih gampang terutama buat orang yang kurang gaul seperti aku LOL.

Kesimpulanku, inilah salah satu kelucuan yang aku dapat kalau pulang ke Indonesia hahahaha

 

Author:

Author @StorialCo and AsianFanfiction. Founder Mr. Galaxy Fanfan House and CNBOICE, co Admin @Indonesianboice. Find my books The Stars | In Between | Through the Lens | Burning Melody at nulisbuku.com Find me @lanhudiee

Leave a Reply

